Referensi,Untuk Pria

Hal apa yang menarik dari Wanita untuk dinikahi ?

Mengapa wanita dinikahi ? apa yang menarik dari wanita untuk dinikahi ? tentu masing-masing pria memiliki berbegai kriteria tentang wanita pujaan hatinya yang akan mendampingi sampai akhir hayat. Akan tetapi adakah panduan khusus tentang seharusnya kita menikahi wanita seperti apa sih agar pernikahan kita lancar dan langgeng ?

Pria tentu saja memiliki impian tentang wanita yang akan dipinang nya, jangan sampai salah pilih karena sekali pilih untuk selamanya. Pria perlu sangat berhati-hati dalam memilihnya. Lantas pertimbangan apa saja yang perlu diperhatikan, lha wong pria itu sendiri belum punya pengalaman sama sekali menikah (bagi para bujangan). Ataupun sudah pernah menikah tetapi salah menentukan pilihan sehingga kandas di jalan, kemudian berusaha kembali melakukan pilihan (bagi duda).

Kunci paling dasar dari wanita yang harus dinikahi digambarkan dalam beberapa hal, yang tadinya 4 hal seperti pada umumnya, mungkin sekarang menjadi berkembang.

A. Wanita dinikahi karena kecantikannya

Tak dapat dipungkiri, kecantikan wanita adalah sihir bagi mata para pria. Wanita yang cantik cenderung memanggil empati dan gairah para pria untuk dapat selalu berada di dekatnya.

Pria sangat umum sekali mencintai wanita karena kecantikannya. Terutama para pejuang cinta yang masih awal-awal berjuang, tentu saja akan memilih wanita yang cantik sebagai pujaan hatinya. Wanita cantik dapat menaklukkan pria dalam pandangan pertama.

Akan tetapi tidak semua wanita dikaruniai wajah yang cantik. Dan waktu dalam kandungan pun kita tidak ditanyai dan tidak ada kesempatan untuk memilih apakah ingin jadi cantik atau tidak. Tentu tidak adil bagi wanita jika semata-mata wanita dicintai karena kecantikannya.

Sedangkan kecantikan sendiri dapat memudar dan tidak lama, wanita mulai cantik mungkin mulai usia 23-35. Setelah itu mungkin wajah dan tubuh mereka akan berubah tidak lagi elok dan cantik seperti saat muda. Alangkah kurang bijak jika menikahi wanita hanya karena kecantikannya.

Atau jika wanita tersebut kelak sudah sudah tidak cantik, apakah pria tersebut akan meninggalkannya ?

B. Wanita dinikahi karena keturunannya

Hal ini merupakan salah satu hal utama faktor mengapa wanita dinikahi, karena pria ingin mendapatkan keturunan yang baik dari wanita tersebut. Wanita dengan silsilah keturunan yang baik biasanya akan menurunkan anak-anak dan cucu-cucu yang baik-baik pula.

Misalkan wanita keturunan kerajaan dianggap sebagai keturunan yang baik, atau keturuanan etnis tertentu dianggap lebih baik, sehingga potensi mereka dinikahi oleh pria menjadi lebih besar. Apalagi kalau sudah cantik, keturunan nya baik pula. Tentu akan menjadi rebutan.

Akan tetapi lagi-lagi hal ini tidaklah adil bagi wanita, karena tidak semua wanita diberkahi dengan keturunan yang bagus. Kebanyakan dari keturunan yang biasa-biasa saja, bahkan ada juga yang tidak dapat memberkan keturunan karena kondisi kesehatan ataupun lainnya. Sedangkan mereka tidak diberi kesempatan oleh Tuhan untuk memilih akan menjadi keturunan siapa saat lahir.

Kurang bijak jika hanya menentukan kebaikan wanita hanya dari keturunannya.

C. Wanita dinikahi karena hartanya

Dari banyak kasus yang terjadi di masyarakat dan di sinetron, tidak sedikit wanita dinikahi karena dia kaya raya, hartanya melimpah. Sudah cantik, keturunan bagus dan hartanya melimpah. Lelaki mana yang enggak klepek-klepek dibuatnya.

Harta memang salah satu candu dunia yang dapat membius kebanyakan manusia. Dengan asumsi umum bahwa harta banyak itu membawa kebahagiaan.

Akan tetapi lagi-lagi hal ini tidaklah adil bagi para wanita, karena tidak semua wanita dilahirkan dan diciptakan menjadi orang kaya. Harta adalah sepenuhnya dari Tuhan yang mengatur rejeki, manusia hanya wajib bersyukur dan bersabar. Kurang bijak jika hanya mencintai wanita dari hartanya.

Atau jika wanita tersebut kelak sudah jatuh miskin, apakah pria tersebut akan meninggalkannya ?

D. Wanita dinikahi karena agamanya

Ini adalah pilihan yang paling kunci jika kita menginginkan jodoh tidak hanya di dunia, tetapi juga dunia akhirat. Jodoh yang mampu membawa kita kepada kenikmatan yang haqiqi yaitu surga di hari akhir kelak.

Agama adalah elemen penting dalam kehidupan. Wanita yang memahami agama dengan baik dan mengamalkannya dalam perbuatan sehari-hari cenderung lebih bisa menjaga sikap, perilaku, sopan santun, dan menghormati suami sesuai dengan ajaran agama. Rumah tangga akan menjadi indah dan harmonis.

Untuk mendapatkan wanita yang baik agamanya, tentu saja pria tersebut harus berusaha agar baik agamanya. Ini adalah pilihan yang adil bagi pria dan wanita, karena semua pria dan semua wanita dapat berusaha dan berjuang agar agamanya baik. Tidak seperti kecantikan, harta, maupun keturunan. Yang tidak semua wanita diberkahi dengan hal tersebut.

Dan jangan lupa, pastikan wanita yang kita nikahi itu seiman atau seagama dengan kita.

E. Wanita dinikahi karena kecerdasannya

Saat ini, banyak wanita yang cerdas karena mereka belajar dan bersekolah hingga S3. Banyak pria yang mengagumi dan ingin menikahi wanita yang cerdas. Karena dianggap lebih mampu untuk mengurus rumah tangga dan mendidik anak keturunan kelak.

Akan tetapi apakah wanita yang cerdas dan berpendidikan tinggi mau untuk hanya mengurus rumah dan mendidik anak ? Biasanya apabila wanitanya lebih cerdas, dia akan lebih dominan dalam bahtera rumah tangga. Kecuali mungkin ada sebagian wanita disana yang cerdas ilmu dunia dan cerdas ilmu agama, sehingga selain cerdas, juga dapat melayani serta menghormati suami dengan baik. Pastikan wanita pujaan hatimu cerdas agama juga yaa….

F. Wanita dinikahi karena balas budi keluarga

Dinikahkan karena keluarga punya hutang budi ? mungkin jaman sekarang hal ini sudah menjadi kebiasaan. Orang tua yang berhutang, anak yang dijadikan korban perjodohan.

Biasanya hal ini tidak akan seimbang dan sering menimbulkan keributan di kemudian hari, baik keributan antar pasangan, atau antar orang tua. Karena yang dulu pernah memberikan piutang budi akan merasa lebih dominan.

G. Wanita dinikahi karena kecelakaan

Sebab yang satu ini mungkin sering terjadi di perkotaan. Wanita yang dinikahi karena kecelakaan atau MBA alias Merried by Accident. Wanita dinikahi karena hamil duluan.

Sangat disayangkan apabila ini sampai terjadi pada keluarga kita, karena tentu saja pernikahan ini selain kurang baik dari sisi agama (ayah tidak dapat menjadi wali nikah) juga menggambarkan keduanya kurang mengerti hukum agama yang ada.

Jangansampai ini terjadi di keluarga kita karena dari pengamatan penulis sebagian besar mereka banyak yang kandas di tengah jalan karena pernikahan sebab kecelakaan ini.

H. Wanita dinikahi karena perjodohan

Perjodohan mungkin marak di waktu yang lampau, akan tetapi saat ini tidak sedikit juga wanita yang dijodohkan oleh orang tuanya. Karena orang tua menganggap anaknya belum mengerti tentang pria, sehingga membantu untuk mencarikan.

Karena bisa jadi wanita tersebut merasa kekasihnya saat ini adalah yang terbaik, akan tetapi bagaimanapun orang tua lebih berpengalaman karena wanita tersebut belum pernah menikah bukan ? belum pernah mengetahui sosok pria yang asli sebenarnya seperti apa dari kekasihnya, dan beberapa orang tua mampu melihat sifat-sifat seperti ini.

Akan tetapi pernikahan dengan perjodohan yang tidak dilandasi rasa cinta (perjodohan pemaksaan) biasanya tidak berakhir dengan baik. Banyak kasus yang ditinggalkan begita saja, ataupun kandas di pengadilan.

I. Wanita dinikahi karena sifatnya

Nah yang terakhir ini merupakan pilihan yang unik. Karena hanya pria-pria tertentu yang bisa melihat sifat seorang wanita. Mungkin wanita dinikahi karena dia sangat baik, penyayang dan sabar. Ada juga wanita dinikahi karena dia tegas, pemberani, dan pelopor di masyarakat.

Akan tetapi lagi-lagi hal ini tidak dapat menjadi patokan, karena kondisi yang berubah, baik itu kondisi rohani atau ekonomi dapat memicu seseorang berubah sifatnya. Apalagi tanpa didasari ilmu agama yang kuat

Nah itu tadi beberapa pejelasan tentang sebab-sebab mengapa wanita dinikahi. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini jika temen-temen merasakan manfaatnya.

Komentar Anda

Anda mungkin juga menyukai