Tips & Trik,Untuk Pria,Untuk Wanita

Cara Mendekati Wanita / Pria Pujaan Hati Calon Pasangan Hidup

Hai sahabat pembaca yang selalu bahagia, atau lagi pura-pura bahagia, yang sebenarnya lagi galau memikirkan si dia. Lagi bingung ingin mendekati si dia. Pusing mikir caranya kenapa gebetan kok enggak kunjung memberikan sinyal hijau. Sebenarnya bagaimana sih cara mendekati calon pasangan hidup ? Tak perlu risau, kita akan bongkar penjelasannya.

Pemuda atau pemudi yang sedang dirundung cinta kepada lawan jenis memang lumrah dan sangat wajar. Sebelumnya disini kita tidak akan membahas mereka yang ingin mendekati lawan jenis dengan niat maksiat, kita hanya akan membahas mereka yang ingin mendekati lawan jenis untuk tujuan mulia dan ibadah dalam bentuk pernikahan.

Pemuda pengharapkan pemudi pujaan hatinya luluh adalah sebuah impian yang besar, karena cinta memang dirasa rumit bagi yang belum punya kunci nya. Begitupun pemudi yang mengharapkan pemuda pujaan hatinya luluh adalah sebuah kewajaran. Tetapi apa daya, janganlah luluh, WA nya dibalas aja udah sangat gembira sekali. Sandal nya sampingan waktu di masjid aja sudah sangat senang. hehehe..

Persiapkan diri terlebih dahulu

Sebelum kita mencoba untuk mendekati wanita / pria calon pasangan hidup kita. Pastikan kita sudah mempersiapkan diri secara matang. Yang meliputi beberapa aspek seperti yang pernah dibahas pada Apa Modal Pernikahan yang Paling Penting.

Kalau kita masih belum siap salah satu elemen yang telah disebutkan itu, lebih baik kita perbanyak berpuasa terlebih dahulu, prihatin, agar kesaktian kita bertambah dalam menarik ukhti sholehah atau akhi sholih.

Kalau kita sudah merasa siap lahir batin dan mantab. Kita akan mulai perjalanan paling mengesankan sepanjang hidup kita, petualangan yang enggak akan pernah terulang dan hanya sekali seumur hidup.

Petualangan mendekati pujaan hati

Bagi yang sudah mantab dan enggak sabar ingin segera menyempurnakan agamanya, ayo bersama kita simak penjelasan berikut ini.

Prinsip yang harus dipegang adalah : Jodoh itu ditangan Tuhan, apa maksudnya ?, klik aja yaa..

Dengan demikian kita akan selalu berpegang teguh pada prinsip tersebut sehingga cara-cara yang kita tempuh akan berdasarkan prinsip tersebut. Itu adalah cara paling benar.

Pertama…

Pertama kita harus mendekati Tuhan kita, bagi ummat Islam tentu saja Alloh SWT yang harus didekati, Urutannya adalah seperti itu, jangan langsung dekati si Dia karena cara tersebut menurut pengamatan penulis mempunyai tingkat kegagalan lebih dari 50%. Biasanya karena ada hal yang belum kita duga.

Dengan mendekati Tuhan, berarti kita sudah mendekati pemegang penentu jodoh. Kerjasamalah dengan Tuhan, jodoh akan lancar. hehehe.. Percayalah, cara ini tingkat keberhasilannya diatas 85%.

Caranya bagaimana ? yaitu dengan banyak beribadah dan menimba ilmu (belajar dapat dilakukan dari berbagai hal). Perbanyak ibadah sunnah, seperti sholat malam, sholat duha, dan sholat istikhoroh agar selalu mendapatkan petunjuk. Secara jodoh adalah hal yang manusia sangat sedikit pengetahuannya. Jadi harus selalu minta petunjuk Tuhan.

Kedua

Kalau Tuhan sudah memberikan petunjuk.. hati kita akan diarahkan untuk melakukan sesuatu, antena kita terhadap Tuhan ya itu melalui hati. Biasanya sih jawabannya adalah kontak si dia dengan cara yang benar (jika ilham dari Tuhan berbeda, lakukan sesuai ilham nya saja, lewati langkah ini).

Jaman sekarang itu kan sudah canggih, sudah ada HP, bisa dihubungi melalui WA. Mulailah bertanya atau membicarakan hal-hal yang menarik bagi si dia. Jangan yang menarik bagi kita, itu tidak akan berhasil. Misal di dia suka dengarkan pengajian di Youtube, ya mulailah membahas tentang beberapa nama ustadz yang sering muncul di Youtube, minta pendapat tentang sebuah link kajian, dll.

Kalau si dia suka dengan membaca buku-buku novel, ya mulailah dengan berbicara mengenai para penulis novel. Jadi pengetahuan kita harus banyak dong ? IYA LAAHHH…. itu fungsi nya mendekati Tuhan dan belajar di langkah pertama tadi. Ok lanjut.. cara ini menjadi salah satu penentu apakah usaha kita berhasil atau enggak.

Kemudia setelah itu, kontak juga beberapa teman-teman nya. Intinya cari informasi apakah dia sudah dalam pinangan orang lain atau belum. Jika belum, petualangan berlanjut. Jika sudah, ya ulangi langkah 1 untuk calon yang lain.

Kunci yang harus dipegang teguh adalah : Jangan dekati wanita / Pria lebih dari 1 orang, karena itu akan meningkatkan tingkat kegagalan. Misalkan kita mendekati 2 atau 3 wanita, dengan berfikir bahwa kalau yang satu gagal maka masih ada cadangan. Sayangnya cara kerja dunia enggak seperti itu. Dengan kita merasa bahwa nanti akan gagal, itu adalah bibit keraguan. Kita akan gagal di ketiga-tiganya. Percayalah agar kita enggak buang-buang waktu dan tenaga percuma.

Ketiga

Dekati orang tuanya, setelah ada sinyal hijau dari si dia (enggak dalam pinangan orang lain). Mulailah dengan mendekati orang tua atau wali-nya. Dengan cara apa ?

Pertma pelajari dulu apa kesukaan orang tuanya, pekerjaan dan teman-temannya, pastikan kita memiliki pengetahuan yang cukup di bidang tersebut. Misalkan orang tuanya adalah seorang guru, setidaknya kita mengerti sedikit banyak tentang perkembangan dunia pendidikan. Jika orang tuanya petani, pastikan kita punya pengetahuan tentang pertanian beberapa komoditas yang lagi ngetrend. Jadi harus belajar banyak dong ? IYA HARUSSS.. mau berhasil gak ?

Setelah dipelajari, saatnya kita beraksi untuk langkah terakhir. Meminang nya.

Datanglah ke rumahnya dengan niat ibadah, silaturahim. Bertemu dengan orang tuanya ya.. niatnya jangan bertemu dengan si dia, karena si dia itu masih milik orang tuanya. Ini bagi cowok ya.. Kalau bagi cewek, tantang si dia untuk segera melamar nya jika memang ingin serius. Kasih tenggat waktu biar lebih serius mempersiapkannya.

Saat bertamu, bisa mengajak teman, kakak, ortu, atau siapapun yang lebih tua untuk mendampingi, jangan ngajak adek atau temen lawan jenis, termasuk temen nya si dia. Itu HARAM…

Sampaikan maksud kedatangan adalah untuk silaturahim, perkenalkan diri duulu, sebutkan nama, alamat, pekerjaan. Udah segitu aja cukup, gak perlu sebutin gaji dan lain-lain agar tidak dikira sombong ataumalah dikira cupu.

Cerita dulu ngalor ngidul dan siapkan semua ilmu kita untuk menjawab berbagai pertanyaan tak terduga dari calon mertua. Setelah itu, sampaikan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk memererat silaturahim keluarga dengan meminang putri dari bapak / ibu.

Dari saat pembicaraan ngalor ngidul tadi. Ortu sudah menilai kita, dan bersiaplah dengan jawabannya. Apapun jawabannya, tawakal dan pasrah saja. Itulah yang terbaik dari Tuhan untuk kita.

Jika jawaban iya dan lampu hijau, bersiaplah untuk menjawab estimasi kapan pernikahan, pastikan enggak terlalu panjang waktunya, kira-kira antara 1 – 6 bulan. Jangan lebih dari 6 bulan apalagi setahun. Bakalan meningkat persentase kegagalannya. Pahami juga kondisi masing-masing apakah sudah sama-sama bekerja atau si dia masih kuliah.

Oke sekian dlu tip dan trik nya, jangan ragu berdiskusi di kolom komentar.

Komentar Anda

Anda mungkin juga menyukai